Wednesday, August 21, 2013

Trik Paling Ampuh Agar Facebook Anti Hack


Facebook tidak diragukan lagi, situs jejaring sosial yang paling populer dengan lebih dari 500 juta pengguna aktif. Karena popularitasnya, banyak hacker (atau harus saya katakan kerupuk?) Secara aktif terlibat dalam hacking pengguna akun Facebook yang tidak menaruh curiga. Artikel ini menguraikan banyak strategi yang  digunakan hacker untuk mendapatkan akses ke account Facebook dari ratusan pengguna setiap hari dan bagaimana Anda dapat menghentikan mereka dari hacking akun Anda.


Facebook merupakan salah satu target utama hacker!
Alamat Email Hack

Saya selalu bingung dengan kelonggaran Facebook dalam hal ini. Semua hacker perlu lakukan adalah mengetahui alamat email Anda dan dia akan ditampilkan konfirmasi menunjukkan nama Anda, bahkan jika ia memasukkan password yang salah. Bagaimana dengan mudah hacker kemudian dapat hack account Facebook Anda jika dia menebak 'password Anda (jika Anda menggunakan password yang lemah) atau menjawab pertanyaan keamanan Anda! Ini adalah sesuatu yang saya harap Facebook meningkat dengan cepat. Sampai Facebook melakukannya, berikut adalah beberapa trik yang dapat Anda gunakan untuk melindungi diri dari kerentanan ini.

Bagaimana untuk menjaga Alamat Email anda?
Cukup ikuti langkah-langkah berikut: -

Sembunyikan Alamat Email Anda dari semua orang dengan pergi ke Edit Profile> Informasi Kontak> Mengklik pada ikon di samping alamat email Anda> memeriksa 'Only Me'.
Perubahan alamat email utama Anda ke salah satu yang hanya diketahui oleh Anda dengan pergi ke Account Settings> Email> dan mengubah email utama Anda ke yang baru (hanya diketahui oleh Anda) dan menghapus alamat email Anda sebelumnya.
Untuk keamanan tambahan, ketika di Account Settings, periksa 'Browsing aman' dan 'Ingat email ketika komputer baru atau perangkat seluler log ke account ini' dan klik Save.


Seorang hacker di tempat kerja!
Phishing

Phishing adalah salah satu cara termudah untuk mengelabui pengguna agar memberikan mandat login mereka. Semua seorang hacker melakukan setup halaman web serupa di desain dengan yang ada pada homepage Facebook, melampirkan script sisi server untuk melacak username dan password yang dimasukkan dan menyimpannya dalam log. Mengirim email orang yang menyatakan bahwa seseorang tag foto mereka di Facebook dalam format yang sama dengan Facebook dan memberikan link di bawah ke website phishing lanjut mengurangi kemungkinan itu terdeteksi sebagai palsu. Terkadang, spam Facebook apps, seperti yang menjanjikan untuk memberitahu yang melihat profil Facebook Anda, otomatis posting link ke situs-situs phishing. Sebuah tren baru di kalangan phisher menciptakan Facebook look-a-seperti widget untuk mencuri login pengguna.

Bagaimana mencegah diri dari phishing?
Di semua biaya, menghindari mengklik pada link mencurigakan. Selain itu, selalu periksa URL di address bar sebelum sign in Hindari login melalui berbagai "widget Facebook" yang ditawarkan oleh situs web dan blog. Sebaliknya, gunakan homepage Facebook untuk sign in Selalu mencoba untuk menggunakan Safe Search ketika mencari. Jika Anda berhasil mendapatkan phishing, melaporkan website sehingga orang lain bisa mendapatkan peringatan sebelum mengunjungi itu.




Keylogging melalui Keylogger

Keylogger adalah jenis virus komputer yang melacak penekanan tombol. Keylogger dapat diinstal dari jarak jauh pada sistem komputer oleh cracker untuk merekam semua aktivitas yang terjadi di komputer korban. Keylogging menjadi lebih mudah jika hacker memiliki akses fisik ke komputer korban.

Bagaimana menghentikan keyloggers?
Pasang antivirus yang bagus dan sering update. Jangan mengklik link yang mencurigakan dan menghindari men-download perangkat lunak ilegal. Selain itu, hindari memasang toolbar gratis dan spam software seperti lainnya. Selalu scan flash dan pen drive orang ketiga sebelum menggunakan mereka pada komputer Anda.

Panduan Detil: - Tips Keamanan PC untuk membuat komputer aman

Rekayasa Sosial

Social engineering melibatkan menggunakan trik untuk menipu pengguna untuk membuat dirinya rentan terhadap eksploitasi. Ini bisa melibatkan apapun dari mengirim email spoof, berpura-pura menjadi dari Facebook, memberitahu Anda untuk mengubah sandi Anda untuk 12345678 ke hacker jahat keluar jawaban untuk Pertanyaan Keamanan Anda di chat ramah atau diskusi.

Bagaimana mencegah diri dari rekayasa sosial?
Tetap sadar selama chatting dan diskusi. Gunakan pertanyaan keamanan yang sulit, sebaiknya satu yang jawabannya Anda tidak akan pernah mengungkapkan kepada siapa pun. Selain itu, Facebook, atau perusahaan lain dalam hal ini, tidak akan pernah meminta Anda untuk mengubah password untuk 12345678 atau melakukan sesuatu yang konyol seperti meminta Anda untuk mengirimkan rincian login Anda untuk membuktikan bahwa Anda adalah seorang pengguna aktif. Selalu berpikir sebelum mengambil tindakan dan e-kehidupan di Facebook akan aman dari hacker yang ingin hack akun Facebook.

Demikian trik paling ampuh agar facebook anti hack. selamat mencoba dan semoga bermanfaat..


Sumber: tweakandtrick.com

0 comments:

Post a Comment