Saturday, August 10, 2013


Tips Mempercepat Windows 7 Dikomputer/Laptop

Kebanyakan orang menyukai menggunakan Windows 7. Itu karena itu jauh terbaik dan sistem operasi Microsoft yang paling produktif sampai saat ini. Tapi ada masih bisa gangguan, kesalahan, dan tertinggal. Hal yang baik tentang Windows 7 adalah bahwa ia memiliki banyak alat untuk memecahkan masalah dan memperbaiki komputer yang lambat. Berikut adalah panduan/tips mempercepat windows 7 dikomputer/laptop

1. Problem Steps Recorder

Problem Steps Recorder merupakan solusi yang bagus untuk mendapatkan penjelasan rinci dari masalah, sehingga Anda dapat baik meninjau laporan sendiri atau mengirimnya ke tim dukungan teknis. Pada dasarnya, alat ini catatan segala sesuatu yang terjadi pada komputer yang perlu pemecahan masalah. Ini catatan semua klik mouse dan segala sesuatu yang ditekan pada keyboard, mengambil screenshot, dan kemudian menyimpan laporan sebagai file zip MHTML. File ini dapat dengan mudah diemail dan dianalisis. Untuk mengaktifkan Problem Steps Recorder, klik Start, ketik PSR dan tekan Enter. Kemudian klik Mulai Rekam. Untuk menyimpan laporan, hanya berhenti merekam aktivitas komputer Anda.

2. Memecahkan masalah

Jika sesuatu di Windows 7 mulai berperilaku dengan cara yang aneh dan Anda tidak tahu mengapa, pergi ke Control Panel, cari "Cari dan memperbaiki masalah" (Masalah) pilihan dan Anda akan dapat mengakses 7 alat pemecahan masalah Windows. Mereka mudah menggunakan wizard dan dapat memperbaiki masalah umum, membersihkan sistem Anda, periksa pengaturan Anda, dan banyak lagi.

3. Temukan kemacetan

Dalam keadaan normal, Windows 7 dengan mudah melebihi Vista dan XP. Meskipun demikian, komputer Anda masih bisa tampak terlalu lambat dari waktu ke waktu. Kemungkinan besar ini merupakan aplikasi atau proses yang memperlambat Anda. Windows 7 membuat sangat mudah untuk menemukan kemacetan dengan bantuan Resource Monitor. Cukup klik pada Start, ketik RESMON dan tekan Enter untuk menjalankan program tersebut. Ketika terbuka, klik pada CPU, Memory, Disk dan Network tab untuk melihat proses yang memonopoli sistem anda dan menggunakan bandwidth Anda. Bila Anda menemukan proses yang menahan Anda, Anda akan dapat mencoba untuk memperbaikinya langsung dari Resource Monitor. Sebagai contoh, jika suatu proses terkunci, klik kanan di atasnya dan pilih Analyze untuk melihat di mana masalahnya terletak.

4. Perbaikan komputer Anda

Jika ada yang salah dengan serius dan Windows 7 gagal untuk memulai, ada kemungkinan untuk memperbaiki komputer Anda tanpa CD instalasi. Hanya boot PC Anda dan tekan F8 saat startup. Anda akan melihat sebuah opsi bernama Perbaikan Komputer Anda. Pilih dan tekan Enter untuk melihat opsi pemulihan Windows 7 yang ditawarkan.
Ini Windows 7 alat ini akan membantu Anda memecahkan masalah dan memperbaiki komputer yang lambat dengan cara cepat dan mudah. Untuk mencegah komputer Anda dari melambat, menggunakan utilitas pemeliharaan seperti disk cleanup dan defrag untuk menjaga PC Anda dalam keadaan prima.


Source: tweakandtrick.com

0 comments:

Post a Comment