Tuesday, August 6, 2013

Tips Mengedit File PDF Secara Gratis


PDF, atau Portable Document Format merupakan salah satu format yang paling populer untuk berbagi dokumen. Popularitasnya terutama karena file PDF adalah multi-platform (dapat dijalankan pada sebagian besar perangkat tanpa ada perubahan dalam format), lebih kecil dalam ukuran, dapat dibuka pada kebanyakan perangkat dengan perangkat lunak bebas dan sulit untuk mengedit karena mereka "hanya membaca" .

Meskipun file PDF menjadi "read only" secara default, ada alat dan software tertentu yang dapat digunakan untuk mengubah isi dari file PDF secara gratis tanpa menggunakan software berbayar seperti Adobe Acrobat.

Tools Gratis Untuk Edit file PDF

Mengedit File PDF online
Jika Anda mencari dasar editing PDF (mengubah potongan-potongan teks untuk menyembunyikan informasi pribadi Anda atau hanya mengisi formulir), Anda dapat mencoba PDFescape untuk mengedit file PDF tepat di browser Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk memodifikasi teks, gambar dan menambahkan penjelasan dengan bantuan bentuk adat dan panah. Salah satu fitur yang besar PDF Escape adalah kemampuannya untuk melindungi sandi file PDF. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk menyembunyikan teks dengan alat keluar putih (ini berbeda dari menghapusnya). Bahkan memungkinkan Anda mengedit sandi file PDF dilindungi dan menambahkan hyperlink ke alamat web. Untuk menggunakan PDF Escape, semua yang Anda butuhkan adalah JavaScript enabled browser web.

2 langkah PDF Editing
Ini pada dasarnya melibatkan mengkonversi file PDF ke format lain dan kemudian mengedit file PDF dikonversi. Setelah mengedit, Anda dapat menggunakan PDF writer untuk mengubah kembali berkas kembali ke PDF.



Jika file PDF Anda dapat diedit sesuai sebagai dokumen Word, Anda dapat menggunakan konverter dari BCL Penelitian untuk konversi instan. Edit file dikonversi dan kemudian, Anda dapat menggunakan penulis PDF gratis seperti PDF Creator untuk menciptakan sebuah file PDF. Jika Anda memiliki Open Office, Anda dapat menggunakan ekspor sebagai fitur PDF untuk membuat file PDF dari hampir semua dokumen dicetak.

Multivalent Browser: Browser multivalent menawarkan minimal editing PDF dalam bentuk yang memungkinkan untuk menambahkan penjelasan. Hal ini juga berisi beberapa alat baris perintah yang memungkinkan untuk penggabungan dan mengompresi file PDF.

Mengedit Meta data dari file PDF
Meta Data adalah informasi yang berhubungan dengan file PDF. Jika Anda ingin mengubah informasi ini, Anda dapat menggunakan PDFMetaEdit bebas untuk mengedit informasi seperti judul, nama penulis, bookmark dan data lainnya dari pembuatan dokumen PDF. PDFMetaEdit juga dapat digunakan untuk menghapus dan menambahkan password (mengenkripsi) ke file PDF.

Lanjutan Editor PDF (mengedit teks, gambar dll)

Alat-alat freeware yang disebutkan di atas akan berguna bagi sebagian besar pengguna dengan persyaratan editing PDF dasar. Namun, jika Anda memiliki kebutuhan maju editing PDF, alat-alat di atas tidak akan begitu berguna. Ada beberapa alat editing PDF canggih tersedia yang sebagus produk yang paling dibayar.

Buka Menggambar Office
Alternatif open source untuk Microsoft Office juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk Adobe Acrobat. Yang Anda butuhkan adalah ekstensi Impor PDF. Kemudian Anda dapat menggunakan Open Office draw dengan mudah dan cepat mengedit file PDF. Dengan fitur editing inline Open Office Draw, Anda dapat mengedit dokumen PDF semudah Anda dapat mengedit dokumen Word. Ini juga mendukung menambahkan dan menggantikan gambar, mengubah ukuran font dan warna, mengganti standar font-family, menambahkan penjelasan, grafik, bentuk, tabel semua melalui antarmuka yang mudah digunakan.

Untuk memuat ekstensi Impor PDF dalam Open Office, hanya buka Extension Manager dari Menu Tools, klik Add kemudian pilih lokasi ekstensi didownload. Bagi Anda yang menginginkan Editor PDF tanpa setup awal, LibreOffice, suite Office keturunan dari Open Office, memiliki ekstensi ini disertakan secara default. Jika Anda tidak keberatan ukuran download, Open Office Menggambar adalah hanya yang terbaik bebas Editor PDF tersedia.

Inkscape: Inkscape adalah editor grafis vektor yang memungkinkan Anda mengimpor dan mengekspor file PDF. Anda dapat menggunakan Inkscape untuk memilih teks, gambar atau benda lainnya pada file PDF dan kemudian mengubah posisinya atau bahkan menghapusnya. Hal ini juga memungkinkan Anda melakukan menggambar tangan bebas pada file PDF dan menambahkan penjelasan. Sementara Inkscape menawarkan beberapa fitur yang sangat baik, antarmuka yang kompleks membuat sulit bagi pengguna untuk menggunakannya. Selain itu, hanya memungkinkan Anda untuk mengedit hanya satu halaman pada satu waktu. Anda bisa, bagaimanapun, mengkonversi ke file PDF tunggal dengan menggunakan combiner PDF.

PDFTools: PDFTools adalah aplikasi manajemen PDF yang mendukung enkripsi, dekripsi (menghapus password), bergabung dan membelah file PDF. Fitur Stamp yang dapat digunakan untuk menambahkan teks dan gambar melalui file PDF. Anda dapat cap ke lokasi pilihan Anda menggunakan koordinat X dan Y. Ini termasuk PDF creator yang dapat digunakan untuk membuat file PDF dari dokumen XML. Ini juga mendukung halaman mengatur ulang dalam file PDF.

GIMP: GIMP atau GNU Image Manipulation Program ini juga dapat digunakan sebagai editor PDF. Hanya mengimpor file PDF sebagai gambar atau lapisan, kemudian mengeditnya, dan kemudian menggunakan fungsi ekspor untuk mendapatkan file PDF. Satu-satunya downside adalah bahwa seperti Inkscape, GIMP juga memungkinkan Anda untuk mengedit hanya satu halaman pada satu waktu. Anda bisa, bagaimanapun, dengan mudah menggabungkan untuk mendapatkan sebuah file PDF menggunakan perangkat lunak bebas seperti PDFTools disebutkan di atas.

PDF-Xchange Viewer: Versi gratis dari penampil PDF-Xchange dapat digunakan untuk langsung mengetik teks pada file PDF. Hal ini membuat perangkat lunak ini pengisi formulir PDF baik. Gambar fitur stempel dapat digunakan untuk menyisipkan gambar langsung pada setiap dokumen PDF.

PDFedit: PDFedit adalah penuh baku Editor PDF untuk Unix-Like sistem operasi. Ini downside adalah bahwa hal itu tidak mendukung pengeditan dilindungi atau dienkripsi file PDF. PDFedit memiliki versi beta untuk Windows, tapi itu tidak bekerja untuk saya.

Demikian Postingan kali tentang tips mengedit file pdf secara gratis. semoga bermanfaat!


Sumber: http://www.tweakandtrick.com/2012/12/pc-computer-tricks-windows.html

0 comments:

Post a Comment