Monday, August 5, 2013

Trik dan Tips Membuat Undeletable dan Unrenameable Dikomputer




Apakah Anda pernah bertanya-tanya bagaimana Anda dapat membuat folder yang tidak bisa dihapus atau diganti. Nah, jika Anda memiliki, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dengan trik ini, Anda akan dapat membuat folder pada Windows yang tidak dapat diganti atau dihapus.

Konsep Dasar
Konsep dasar di balik trik ini adalah penggunaan Kata Kunci. Kata kunci dicadangkan kata dalam bahasa pemrograman yang tidak dapat digunakan sebagai nama variabel. Jendela juga menggunakan kata kunci tertentu dalam pemrograman. Beberapa dari mereka adalah con, aux, lpt1, lpt2, LPT3, lpt4, lpt5, lpt6, lpt7, lpt8 dan lpt9.

Uji
Untuk menguji konsep ini, membuat folder baru di Windows dan mencoba untuk memberikan nama yang sama dengan kata kunci yang disarankan di atas.

Hasil
Windows tidak akan mengubah nama folder Anda ke salah satu kata kunci tertentu di atas.

Menipu
Jadi timbul pertanyaan, bagaimana kita bisa membuat folder dengan kata kunci seperti namanya? Solusi untuk masalah ini termasuk dalam Windows itu sendiri. Seperti kita ketahui bahwa Windows telah berevolusi dari DOS (Disk Operating System), perintah yang dapat digunakan pada Windows. Anda dapat menggunakan D.O.S. Pemrograman pada Windows untuk membuat folder dengan kata kunci sebagai nama menggunakan langkah-langkah di bawah ini: -

Klik pada Start.
Klik pada Run. Ketik "cmd" tanpa tanda kutip.
Dalam Command Prompt Jendela yang terbuka, ketik nama drive yang ingin membuat folder Anda di <drive-name> Format: dan tekan Enter. misalnya Jika Anda ingin membuat folder undeletable di drive D, ketik "D:" tanpa tanda kutip. Perhatikan bahwa folder tidak dapat dibuat di root C :/ drive (jika C: adalah drive sistem anda).
Ketik perintah ini-"md con \" atau "md lpt1 \" tanpa tanda kutip dan tekan Enter. Anda dapat memilih salah satu kata kunci yang diberikan di atas sebagai nama folder Anda.

Sekarang Windows akan membuat undeletable, folder unrenamable di drive Anda masukkan pada Langkah 3. Namun folder dapat diganti dengan kata kunci lain menggunakan Windows Explorer.

Menghapus Folder

Meskipun tidak mungkin untuk secara manual menghapus folder, Anda dapat menghapus folder dengan mengetik "rd con \" atau "rd lpt1 \" pada Langkah 4 bukannya "md con \" atau "md lpt1 \".

Jendela Kompatibilitas: Ini bekerja pada Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8.

Demikian postingan kali ini tentang trik dan tips membuat undeletable dan unrenameable dikomputer. Selamt mencoba dan semoga bermanfaat!


Sumber: tweaksandtrick.com

0 comments:

Post a Comment