Thursday, August 8, 2013

Beberapa Tips dan Triks Meningkatkan Kecepatan Koneksi Komputer/Laptop

Kemungkinannya adalah jika Anda memiliki koneksi internet nirkabel di rumah Anda, Anda telah memiliki beberapa masalah dengan kecepatan koneksi setidaknya sekali sebelum. Yang sedang berkata, koneksi nirkabel lambat bisa membuat frustasi untuk menangani. Anda mungkin membayar uang baik untuk penyedia layanan internet Anda, sehingga kecepatan lambat adalah sesuatu yang seharusnya tidak harus berurusan dengan, kan? Nah, kebenaran adalah kecepatan nirkabel dapat dipengaruhi oleh beberapa hal. Untungnya ada beberapa tweak Wi-Fi Anda dapat mencoba yang seharusnya membantu meningkatkan kecepatan Anda dan membuat Anda bergulir dalam waktu singkat. Berikut adalah beberapa tips dan triks meningkatkan kecepatan koneksi komputer/laptop:


1. Reposisi Router Anda

Posisi router nirkabel Anda memainkan peran utama dalam kecepatan dan kekuatan koneksi nirkabel Anda. Jika Anda mengalami kesulitan, Anda harus mencoba untuk reposisi router Anda di daerah pusat kota, di mana sinyal sama dapat mencapai masing-masing perangkat nirkabel di rumah Anda. Jika router anda dekat dengan dinding luar, cobalah untuk bergerak lebih dekat ke tengah rumah Anda. Router yang ditempatkan di dekat dinding luar dapat mengirim beberapa sinyal luar, yang bisa mengambil risiko kekuatan koneksi nirkabel Anda dan kecepatan.

2. Membeli Sinyal Repeater Wireless

Menambahkan repeater sinyal nirkabel ke jaringan rumah Anda dapat meningkatkan kecepatan koneksi Anda. Sebuah repeater bekerja dengan memperluas sinyal Anda tanpa harus menambahkan kabel tambahan. Yang harus Anda lakukan adalah hanya menempatkan repeater nirkabel di lokasi yang ada di antara router dan perangkat nirkabel (s). Ini akan segera meningkatkan sinyal nirkabel yang dikirim dari router ke perangkat Anda, yang berarti kecepatan lebih cepat untuk Anda.

3. Pasang Antena Baru

Sebagian besar router nirkabel datang standar dengan antena omnidirectional, berarti menyiarkan sinyal nirkabel dalam radius melingkar untuk mencapai berbagai tempat di rumah Anda. Jika router Anda berada di lokasi yang sempurna berpusat antara semua perangkat nirkabel Anda, ini mungkin baik-baik saja. Tetapi jika router Anda tidak sempurna berpusat di antara perangkat, Anda harus berpikir tentang mengganti antena yang ada dengan yang lebih kuat, yang dikenal sebagai antena high gain. Anda biasanya dapat menghapus antena lama Anda dan menggantinya dengan salah satu antena yang lebih kuat untuk meningkatkan kekuatan sinyal Anda, sehingga meningkatkan kecepatan koneksi Anda. Merembes lain dari antena gain tinggi adalah kemampuannya untuk memfokuskan sinyal nirkabel di setiap arah yang Anda inginkan.

4. Gunakan Satu Merek Peralatan

Anda mungkin tidak berpikir bahwa menggunakan berbagai merek peralatan dapat mengurangi kecepatan koneksi nirkabel Anda, namun pada kenyataannya bisa. Jika Anda menggunakan berbagai merek peralatan, komponen Anda mungkin tidak bekerja secara efisien. Hal ini karena banyak produsen peralatan jaringan tambahan pre-install nirkabel di semua produk mereka. Peningkatan ini dapat meningkatkan kecepatan, tetapi hanya akan bekerja jika produk dari produsen yang sama digunakan secara bersamaan. Jika Anda menggunakan berbagai merek peralatan dan kecepatan Anda menderita, ini pasti patut dicoba.

5. Kurangi Frekuensi Interference

Banyak elektronik rumah tangga, seperti telepon tanpa kabel dan monitor bayi, berjalan pada frekuensi yang sama seperti router nirkabel. Ini berarti bahwa perangkat elektronik dapat mengganggu sinyal nirkabel yang sedang disiarkan dari router Anda, yang dapat mempengaruhi kecepatan dan kinerja koneksi Anda. Centang kotak router Anda untuk melihat apa frekuensi itu berjalan di, dan mencoba untuk menghindari menggunakan perangkat elektronik lainnya yang beroperasi pada frekuensi yang sama. Anda juga dapat mencoba untuk mengubah saluran pada router Anda untuk menghindari gangguan frekuensi.

6. Periksa Firmware atau Update Driver teratur

Para produsen router nirkabel dan adapter jaringan sering merilis firmware atau update driver yang dapat meningkatkan fungsi koneksi nirkabel Anda. Anda dapat menemukan dan men-download pembaruan ini di website produsen '. Pembaruan biasanya dilakukan untuk memperbaiki masalah, menambahkan fitur, dan memperkuat kinerja peralatan Anda. Periksa pembaruan ini secara teratur untuk memastikan firmware dan driver Anda selalu up to date.

7. Amankan Jaringan Nirkabel Anda

Jika jaringan Anda tidak diamankan dengan baik, tetangga bisa menggunakan sinyal Anda. Hal ini dapat mengurangi kecepatan koneksi Anda karena Anda berada dalam semacam, berbagi sinyal nirkabel. Mengatur password yang aman dan beberapa jenis enkripsi nirkabel yang akan mencegah orang lain mengakses jaringan nirkabel Anda. Semua ini tweak Wi-Fi dapat sangat meningkatkan kecepatan koneksi nirkabel Anda. Jika salah satu dari mereka tampaknya tidak melakukan trik, coba yang lain atau bahkan banyak pilihan. Ini mungkin memerlukan sedikit waktu dan kesabaran, tapi setelah Anda mengetahui apa yang bekerja untuk mempercepat koneksi Anda, Anda akan senang Anda mengajukan upaya tersebut.


Sumber: tweakandtrick.com

0 comments:

Post a Comment