Saturday, July 20, 2013

Trik Dua Jendela side-by-side Menggunakan Windows

Window atau Snap, memungkinkan pengguna untuk melihat dua jendela samping-by-side pada Windows 7 tanpa harus secara manual kembali ukuran jendela baik. Hal ini juga berguna jika Anda tidak ingin menggunakan Alt-Tab antara 2 jendela. Jika Anda menjalankan versi yang berbeda dari Windows seperti Windows XP atau Windows Vista dan ingin fitur yang serupa lihat Tip138. Di bawah ini adalah contoh dari apa yang tampak seperti di Windows 7


1. Klik dan Drag pada judul bar atas jendela pertama sehingga pointer mouse Anda hits baik sisi kiri atau kanan layar Anda. Lepaskan jendela ketika Anda melihat garis dari jendela ulang ukuran ½ layar.

2. Kemudian pilih jendela lain yang ingin Anda lihat di sisi jendela pertama. Klik dan Drag jendela 2 ke sisi berlawanan dari layar sampai pointer mouse menyentuh sisi layar dan mengubah ukuran ke ½ lain dari layar.

Langkah ini juga dapat dilakukan dengan menggunakan tombol Windows dan tombol panah kanan dan kiri dengan melakukan langkah-langkah berikut.

1. Sambil menekan tombol Windows pada keyboard Anda, tekan salah satu panah Kanan atau Kiri. Ini akan memindahkan jendela yang terbuka ke salah satu bagian kiri atau kanan layar.

2. Pilih Window lain yang Anda ingin melihat ke sisi Window pada langkah satu. Bila menggunakan tombol Windows untuk langkah ini, seperti yang dijelaskan pada langkah satu di atas, gunakan sebaliknya (kanan atau kiri) tombol panah yang digunakan pada langkah satu.

Ada tiga cara yang berbeda untuk keluar dari pandangan ini, di bawah ini adalah beberapa metode yang berbeda ini dapat dilakukan.

1. Klik dan tarik jendela sehingga mouse pointer hits bagian atas layar dan melepaskan. Ini akan menempatkan jendela kembali ke ukuran biasa.
2. Jika Anda hanya ingin melihat salah satu jendela diminimalkan yang berada di sisi dengan sisi tampilan, klik dan sambil memegang tombol mouse ke bawah mengguncang jendela yang ingin Anda lihat dan akan meminimalkan semua janda lain untuk Taskbar. Untuk membuka kembali jendela yang diminimalkan dengan langkah ini, klik dan mengguncang jendela yang Anda gunakan lagi, dan mereka akan muncul kembali.
3. Tekan tombol Windows pada keyboard Anda, dan pada saat yang sama, tekan salah satu panah ke atas atau panah ke bawah. Panah atas akan memaksimalkan layar, panah bawah akan menempatkan layar untuk meminimalkan.

Demikian postingan kali ini tentang trik dua jendela side-by-side menggunakan windows semoga berguna.

0 comments:

Post a Comment