Thursday, July 18, 2013

Cara Mengubah Jenis Tampilan Font  pada Halaman Web 


Metode yang disarankan mengubah warna font menggunakan CSS. Berikut adalah dua metode yang berbeda untuk melakukan hal ini dengan CSS.

Menggunakan sekali

Jika anda berencana untuk mengubah font hanya sekali pada halaman web gunakan contoh di bawah. Di bawah ini contoh kami mengubah semua teks yang terkandung dalam <span> </ span> tag ke font Courier menggunakan # 0066CC sebagai warna biru.

<span style="font-family : Courier;color: #0066CC;">This text is Courier blue</span>

contoh: 
This text is Courier blue

Berencana untuk menggunakannya lebih dari sekali atau pada beberapa halaman

Jika Anda berencana untuk menggunakan font, warna, atau properti font lain yang lebih dari sekali kami sarankan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.


Dalam <head> </ head> bagian halaman web Anda menambahkan kode mirip dengan contoh di bawah ini. Dalam contoh ini kita menciptakan sebuah gaya yang disebut kurir., Yang menggunakan font kurir dengan warna # 005CB9. Sebuah daftar kode-kode warna dan contoh dapat ditemukan pada halaman kode warna kami.

<style type="text/css">
.courier {
font-family: Courier;
color: #005CB9;
}
</style>

Setelah ditentukan gaya ini dapat digunakan di mana saja di halaman Anda dengan menggunakan salah satu contoh berikut. Pada contoh pertama segala sesuatu yang terkandung dalam ayat (</ p>) akan menjadi kurir dan biru seperti yang didefinisikan dalam contoh di atas. Dengan contoh kedua hanya TEST bagian dari garis terkandung dalam <span> akan kurir dan biru.

<p class="courier">Test</p>

This is a <span class="courier">TEST</span>

gaya font juga dapat didefinisikan dalam file css eksternal. Seperti yang ditunjukkan pada contoh di bawah.

.courier {
font-family: Courier;
color: #005CB9;
}

Setelah di atas telah ditempatkan ke dalam sebuah file css., Memanggil file css. Dengan menggunakan perintah yang mirip dengan di bawah ini contoh dalam <HEAD> Anda </ HEAD> bagian dari halaman web Anda. Pada contoh di bawah ini kita sudah menelepon file css basic.css kami.. Setelah ini dalam kode Anda, Anda dapat menggunakan contoh di atas sama untuk mengubah kurir teks dan biru dalam setiap halaman web Anda yang berisi kode ini. Jika suatu saat di masa depan Anda ingin mengubah properti Anda hanya harus mengubah kode dalam file css.

<link rel="stylesheet" type="text/css" href="http://www.example.com/basic.css">

tag Font


Meskipun tag HTML ini sudah ditinggalkan masih bisa digunakan dan mungkin diperlukan untuk digunakan dengan beberapa layanan online. Bila menggunakan tag FONT, Anda harus menyertakan atribut wajah, yang merupakan nama dari font yang akan digunakan. Pada contoh di bawah ini, kita menggunakan font Courier.

<font color="#005CB9" face="courier">This is a special font</font>

Ingat bahwa ketika mengubah font yang akan ditampilkan, jika pengguna mengunjungi halaman web Anda tidak memiliki font yang Anda gunakan, font akan dipandang sebagai font default.

Contoh:
This is a special font

Demikian postingan kali ini tentang cara mengubah jenis tampilan font pada halaman web. Terima kasih telah berkunjung.

0 comments:

Post a Comment