Wednesday, July 10, 2013

Cara Menginstal Font Dikomputer


font adalah representasi grafis dari teks yang dapat mencakup jenis huruf yang berbeda, ukuran titik, berat, atau desain. Pada gambar ke kanan, adalah beberapa contoh dari font komputer yang berbeda.

Pengguna mungkin merasa perlu untuk menginstal font tambahan ke komputer mereka karena kurangnya font tersedia untuk dipilih. Selain langkah-langkah di bawah ini untuk menginstal font ke komputer Anda secara manual, juga penting untuk menyadari bahwa beberapa program perangkat lunak yang berbeda juga akan menginstal font tambahan ketika mereka diinstal ke komputer Anda.
Pada postingan kali ini akan dipaparkan  cara menginstal font dikomputer anda. Berikut adalah caranya:

  1. Klik start > Setting > kontrol panel
  2. Klik dua kali pada ikon font
  3. Dalam jendela Font Anda akan dapat melihat setiap font yang terinstal serta menginstal font baru. Untuk menginstal font, klik menu File dan pilih Install New Font.
  4. Cari direktori font yang Anda ingin menginstal.
  5. Sorot font yang Anda ingin menginstal dan klik ok.
Selain itu, anda juga dapat menginstal font ke komputer dengan membuka folder font melalui Windows Explorer. Biasanya folder ini adalah C: \ WINDOWS atau C: \ WINNT \ FONT. Setelah folder ini terbuka, pilih font yang Anda ingin menginstal dari folder alternatif dan copy dan paste ke folder font.

sekian dulu postingan kali ini dan selamat mencoba :)




0 comments:

Post a Comment