Friday, July 12, 2013

Tips dan Trick Melindungi File Micorsoft Word dan Excel


Sebelum password melindungi dokumen, mungkin sebaiknya anda membuat cadangan dari file non-sandi yang dilindungi terlebih dahulu.Karena bisa saja anda lupa dengan pasword yang telah dilindungi.

Pengguna yang membuat Microsoft Word atau Microsoft Excel dokumen yang mereka ingin menjaga rahasia atau hanya dilihat oleh orang-orang yang harus melihatnya dapat mengaktifkan Microsoft Word atau Excel sandi pada file untuk membantu melindungi isi file . Berikut adalah tips dan trick melindungi file microsoft word dan excel dengan password.

1.Buka Microsoft Word atau Microsoft Excel dan dokumen yang Anda ingin melindungi sandi.

2.Klik Berkas

3.Klik Save As

4.Di jendela Save As, klik opsi Tools di sisi kanan atas jendela.

5.Dari menu drop-down Tools, pilih Options Umum

6.Ini akan membuka jendela Simpan yang akan memungkinkan Anda untuk menentukan password yang digunakan untuk membuka file atau memodifikasi file.


Password untuk membuka - Memasuki password untuk opsi ini akan membuat file hanya dapat dibaca untuk para pengguna yang tahu password.

Password untuk memodifikasi - Memasuki password untuk opsi ini akan memungkinkan pengguna untuk melihat file tetapi hanya mengedit dan menyimpan file jika mereka tahu password. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa pengguna bisa membuka file tersebut, menyalin isi dari file ke file lain, dan memodifikasi dan membuat dokumen mereka sendiri.

0 comments:

Post a Comment